Jangan Biarkan Penuaan Diri Menimpa Anda Lebih baik mencegah daripada mengobati

Apa itu penyakit penuaan kulit (penuaan dini)?

Kulit telah terbukti rentan terhadap berbagai faktor seiring bertambahnya usia, seperti sinar matahari, cuaca tidak menentu, dan kebiasaan buruk. Kondisi-kondisi itu dapat berkontribusi terhadap penuaan kulit (skin aging). Meski begitu, tetap tersedia beberapa cara untuk menjaganya tetap sehat dan segar. Penuaan kulit dipicu oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup, pola makan, keturunan, dan kebiasaan pribadi lain. Sebagai contoh, merokok dapat menghasilkan radikal bebas. Radikal bebas terbentuk dari molekul oksigen yang sebelumnya sehat, kini menjadi terlampau aktif dan tidak stabil. Kemampuan sel-sel tubuh untuk menghancurkan radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini. Faktor lain yang berkontribusi terhadap penuaan kulit meliputi stres, gravitasi, pergerakan wajah, obesitas, dan bahkan posisi tidur.

TANDA TANDA PENUAAN DINI MENURUT PARA AHLI

1. Bintik hitam akibat paparan sinar matahari di usia 20 atau 30-an
Bintik-bintik hitam yang timbul di permukaan kulit wajah, akibat terpapar sinar matahari di akhir usia 20 atau awal 30-an harus menjadi peringatan pertama bagi Anda.
2. Tangan yang kurusKehilangan jaringan pada tulang dapat membuat tangan dan wajah Anda menjadi tirus, ditambah dengan kantong di bawah mata yang semakin membesar. Proses ini sangat bertahap, sehingga kebanyakan orang tidak menyadarinya, kecuali Anda memotret wajah secara berkala.
3. Kulit di leher berbeda warna dan mudah iritasi
Warna yang tidak rata di bagian leher dan daerah V, serta mudahnya kulit teriritasi adalah tanda-tanda penuaan. Perlu diketahui bahwa kulit yang sehat memiliki penghalang yang kuat untuk peradangan kronis.
4. Kerutan di sepanjang pipi dan rahang
Jika Anda mendapati garis-garis halus dan kerutan muncul di tengah-tengah pipi dan rahang saat usia 20 atau 30an, ini adalah tanda-tanda penuaan yang buruk.  
5. Kulit Anda lebih kasar dari biasanya
Tanda-tanda penuaan lainnya adalah hilangnya kelembapan kulit, karena membran sel menjadi lebih berpori, dan inilah yang menyebabkannya kering. Akibatnya, kulit terasa gatal dan lebih sensitif.
6. Mata Anda berubah bentuk
Seiring bertambahnya usia, tulang manusia pun akan semakin menjorok ke dalam. Area yang akan paling menonjol adalah sudut dalam atas dan sudut luar bawah tengkorak, seperti mata. Hasilnya, mata yang tadinya berbentuk bulat lama kelamaan akan terlihat horisontal.  

Bagaimana Cara Alami Mengatasi Penuaan Kulit (Skin Aging)?

  • Lindungi kulit dari sinar matahari setiap hari.
  • Gunakan self-tanner dibandingkan dengan berjemur.
  • Berhenti merokok.
  • Hindari ekspresi wajah yang berulang.
  • Pola makan yang seimbang.
  • Berhenti konsumsi alkohol.
  • Rutin berolah raga.
  • Hentikan penggunaan produk perawatan kulit yang menyebabkan iritasi.

Nah, ada solusi praktis & alami tanpa bahan-bahan kimia yang bisa membantu anda mengatasi masalah penuaan dini, yaitu Glutathione

Apa Itu Glutathione dan Manfaatnya.

1. Sebagai Antioksidan Alami
Pada dasarnya, tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas karena tubuh manusia memproduksi antioksidan alamiah yaitu Glutathione (GSH).

Dengan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan proses penuaan, jumlah Glutathione (GSH) menjadi semakin menurun. Oleh karena itu, diperlukan Precursors (bahan baku utama) untuk produksi Glutathione (GSH).

Glutathione (GSH) disebut sebagai Master Antioksidan karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya karena banyak fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione (GSH). Bahkan, saat ini tak kurang 100.000 jurnal medis yang telah membahasnya.

2. Membantu Proses Regenerasi Sel
Glutathione (GSH) mengatur metabolisme tubuh, memisahkan & menghancurkan radikal bebas, membuat Glutathione (GSH) aktif untuk merangsang regenerasi sel baru bagi tubuh.

Glutathione (GSH) membantu menetralkan radikal bebas dan membuang racun dalam tubuh mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih dan putih secara menyeluruh.

3. Sebagai Faktor Anti-Aging
Glutathione (GSH) dapat membantu meningkatkan kandungan kolagen dalam tubuh kita terutama kulit, sehingga dapat mengurangi kerutan-kerutan pada wajah dan menghambat penuaan. Tepat kalau disebut sebagai faktor anti-aging.



Sumber Utama Dan Cara Kerja Glutathione


Sumber utama Glutathione adalah bahan alami organik seperti asparagus, brokoli, alpukat, dan bayam. Selain itu, semua buah-buahan mentah dan sayuran segar sangat baik untuk meningkatkan tingkat Glutathione, khususnya sayuran seperti kembang kol, kubis, dan taoge. Sumber Glutathione lainnya antara lain telur, daging segar, bawang putih, dan kunyit.



Bagaimana Cara Kerja Glutathione?


Kebanyakan antioksidan bekerja di jaringan tertentu. Hal tersebut berarti mereka cenderung berkonsentrasi di satu atau dua tempat dalam tubuh, dan di sanalah mereka memberikan perlindungan antioksidan.

Glutathione (GSH) bersifat spesial karena aktif di banyak bagian tubuh sehingga menjadi perisai antioksidan yang lebih lengkap.

Dengan secara rutin mengkonsumsi Aluze, anda telah melakukan cara pencegahaan penuaan dini yang aman .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *